Jumat, 02 Desember 2016

Persiapan Lamaran

Ejiyee akhirnya dilamar :)

Saya mau cerita tentang lamaran kemarin karena merasa terbantu dengan cerita para blogger mengenai printilan lamaran, sepertinya saya ingin berbagi cerita. Persiapan lamaran ini cukup unik nan ribet karena saya di Kefamenanu (NTT), pacar di Bandung, keluarga saya di Jakarta dan keluarga pacar di Wonosobo. Bukan kita saja yang LDR tapi sama keluarga juga kami LDR hiks. Praktis segala halnya komunikasi via telpon dan bantuan kakak saya di Jakarta. 

Lamaran ini sebenarnya ingin simple aja seperti temu keluarga. Namun, tetap saja jadinya memang banyak hal yang diurusi. Jadi, bagi-bagi tugas deh sama pacar. Berikut printilan lamaran yang disiapkan.

Seserahan

Untuk seserahan lamaran ini saya belum mau seserahan komplit keperluan saya. Jadi, bawaan seserahan hanya makanan dan buah saja. Karena pacar yang akan datang mepet ke Jakarta dan tidak memungkinkan bawa banyak bawaan seserahan dari luar kota. Akhirnya, seserahan ini saya yang handle.

Googling tentang packaging seserahan ini ada beberapa opsi. Pertama, beli isi dan kotaknya sendiri. Kedua, isinya beli sendiri tapi kotaknya sewa. Ketiga, jasa seserahan dimana isinya dan kotaknya udah jadi. Awalnya saya pilih opsi ketiga karena nggak mau ribet dan nemu jasa seserahan yang dekat dari rumah dengan harga yang reasonable.

Setelah pulang ke rumah justru jadi pilih opsi pertama karena pertimbangan kuenya bisa milih sesuai selera lebih baik beli sendiri. Oke, untuk kue saya pilih kue kering, cupcake dan red velvet yang pesan di Clairmont Bakery dan Dapur Cokelat . Setelah itu cari kotak seserahan di Mayestik, di lantai basement itu banyak banget toko kotak seserahan, lucu-lucu pula.

Ternyata selain jual kotak, tokonya jual jasa juga buat menghias. Jadi, kita sudah bawa kue keringnya dan pilih mau pakai kotak mana kemudian langsung dihias sama masnya. Pilihan jatuh pada toko Immanuel, tokonya dekat eskalator. Tidak sempat keliling buat membandingkan harga, saya pilih karena di toko ini banyak pilihan kotak. Untuk kotak sekitar ukuran 20-25 cm sudah dengan hiasan harganya 60ribu rupiah.

Aneka cokelat di Dapur Cokelat

Cake dari Fairmont

Toko Kotak Seserahan Pilihan Saya

Lagi Nunggu Masnya Hias Kotak, Foto-Foto Dulu

Seserahan Acara Lamaran, Abaikan Yang Di Belakang ya :) 


Cincin

Lamaran sebenarnya bisa tanpa cincin tapi kami maunya pakai cincin, yowis pak pacar yang urus tentang cincin karena dia lagi di Bandung. Urus tentang cincin juga agak ribet karena posisi LDR kami ini hehe. Nanti saya buat posting tersendiri tentang cincin ya :)

Cincin Lamaran

Akomodasi

Posisi keluarga pacar yang beda kota ini pun buat kita harus punya porsi mikirin penginapan, transportasi dan lainnya. Mencari penginapan pun pertimbangannya banyak, konsep penginapan yang homey, ada tempat  parkir, nggak jauh rumah saya dan tentunya aksesnya mudah.

Catering

Kalau ini hak prerogatif ibu dan ayah saya yang ingin catering bukan masak sendiri hehe. Dibantu kakak saya, akhirnya keluarga pakai purnama catering.

DIY Tulisan di Dekorasi Karya Adek Sendiri Hehe


Baju dan Makeup

Baju ini cuma buat seru aja biar pakai baju matching gitu sama pacar pas lamaran. Akhirnya pesan kain di (ig) wellyboutique buat pacar kainnya buat atasan, kalau buat saya jadi rok. Untuk makeup saya pakai MUA (ig) hanastudioo yang hasilnya saya sukaa :)

Suka Banget Sama Hasil Makeup Ini


Susunan Acara

Inti dari semuanya ya acara sik, susunan acara saya dapat dari googling dengan sedikit modifikasi. Saya memilih acara yang tidak formal banget, jadi MC dan perwakilan keluarga pun menyesuaikan pada akhirnya acara berjalan santai dan cair. Sebelumnya sudah harus ditentukan siapa MC, perwakilan keluarga yang bicara dan pembaca doa. Baiknya sebelumnya di-briefing sedikit dan di-print susunan acara beserta nama keluarga besar keduanya agar meminimalisir kesalahan menyebut nama keluarga.


Alhamdulillah acara lamaran berjalan lancar walau merasa sangat sedikit sekali dokumentasi, karena memang kita nggak pakai dokumentasi yang mumpuni hehe. Susunan acara pun memang tak ada sesi dokumentasi sik hehe.

and finally, happy engagement for us..



Semoga tahap selanjutnya selalu dilancarkan juga.



2 komentar:

  1. Hi brides & grooms to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel dan pilihan vendornya ada banyak banget, bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

    BalasHapus
  2. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus