Jumat, 18 Mei 2012

Gunung Bromo

Jalan-jalan ke gunung Bromo akhirnya kesampaian juga, yeaah!

Keinginan buat jalan-jalan ke Bromo udah lama banget, kemudian nemu di internet daladventure ada acara backpacker ke Bromo dan langsung daftar. Ribet ijin di kantor dan di tempat bimbel buat gak masuk kerja, akhirnya acc dan tanggal 11 Mei 2012 menuju Malang.

Namanya backpacker harus yang murah dan efesien, kereta ekonomi adalah pilihan yang tepat menuju Malang. Merasakanlah kita yang namanya 18 jam didalam kereta, hueks tepos ini bokong kebanyakan duduk.

Sabtu, 12 Mei pagi sampai di stasiun Malang langsung menuju desa Ngadas suku tengger buat baksos ke salah satu SD Negeri disana. Perjalanan menggunakan jeep, mobil yang gue pikir hanya buat nyulik anak kecil (korban sinetron jaman dulu hehe).

Perjalanan lumayan jauh dan jalanan yang benar-benar cukup curam, terjal dan berbatu-batu jadi wajar aja mesti dan kudu pake mobil jeep. Salah satu mobil jeep bannya bocor jadi perjalanan terhenti dan ini menguntungkan buat foto-foto.


Sampai di Desa Ngadas langsung menuju sekolah dan sudah ada adik-adik yang nunggu kita, mereka seneng banget di foto-foto terus kita main games juga sama mereka seru banget bisa berbagi kebahagiaan sama mereka.


Menuju penanjakan buat lihat sunset, 20 jeep jalan beiringan. Berhenti di padang savana buat foto-foto dengan latar bukit teletubies, kami juga melewati pasir berbisik.





Sampai puncak penanjakan dengan ngos-ngosan dan capek, tapi semua terbayar sama indah pemandangan dari puncak penanjakan. Pemandangan indah terdiri dari kawah, jejeran gunung dan padang pasir di bawah sana. Sunset gak dapet karena suhu semakin dingin jadi kita harus turun.




Minggu, 13 Mei 2012. Jam 02.30 udah bangun buat siap-siap menuju penanjakan 1 untuk lihat sunrise. Jangan tanya bagaimana dinginnya saat itu deh, rasain aja nanti sendiri.Tempat buat lihat sunrise beda sama tempat kemaren lihat sunset medannya gak begitu berat, jadi lumayan ramai. Oleh karenanya kita berangkat lebih awal buat dapet spot yang bagus.

Namun, sayang sekali si sunrise gak kunjung muncul sampai langit terang yang ada hanya kabut saja. Cuaca memang faktor pendukung buat ke Bromo jadi kalo mau kesini pas musim kemarau aja biar bisa lihat sunrise.

Gak dapet sunrise bukan berarti kita gak dapet foto indah lainnya lho, Bromo cantik di pagi hari.

 Ini teman baru paling dekat di antara 100 peserta lainnya, bersama dalam jeep putih selama perjalanan jeep 12.Dan dua diantaranya hobi fotografi, beruntunglah kami.


Akhirnya usai sudah siap-siap ke Malang lagi buat kembali ke Jakarta, mampir dulu buat foto bersama.


Jeep 12 kehilangan 2 personil karena mereka tetap stay penasaran buat lihat sunrise besok pagi, sepi tapi tetap fun.



 New experience, new friends. Yeah! Suatu saat nanti akan balik lagi ke Bromo buat lihat sunrise.

Dari suatu perjalanan tanpa sadar kita akan mengerti bahwa ada yang harus disyukuri dan harus dicapai.


Source of photos by Iqbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar