Selasa, 07 Maret 2017

Review Kekecewaan Kepada Purnama Catering

Februari 2017 lalu saya menikah, tepatnya di aula Masjid Akbar Kemayoran Jakarta Pusat. Persiapan menikah memang menjadi permasalahan yang cukup rumit. Saya juga tidak tahu siapa yang memulai budaya menikah ribet karena resepsi. Sejatinya pesta pernikahan itu milik orang tua dan keluarga, kalau dari kami justru menginginkan acara sederhana.
Saya menikah di Jakarta, sementara domisili saya bekerja di NTT dan suami di Bandung. Praktis segala persiapan banyak mengandalkan keluarga dan dimaksimalkan dalam waktu yang mepet acara. Jujur saja H minus dua bulan saya belum fix banyak vendor. Sibuknya pekerjaan dan banyak menimbang berbagai hal membuat saya menunda-nunda.

Semua calon pengantin pasti sangat khawatir ketika menentukan pilihan pada vendor tertentu untuk acara yang seumur hidup satu kali. Semua calon pengantin tentu ingin segala hal sempurna, jika ada yang kurang pun itu bukan hal yang signifikan.

Kegalauan saya pada awal persiapan yaitu, memilih vendor satuan atau vendor paketan. Vendor satuan maksudnya catering, dekor, dan lainnya merupakan vendor terpisah. Vendor paketan yaitu semua menjadi satu. Memilih salah satu dari hal tersebut juga mempertimbangkan biaya dan budget, serta pertimbangan efesiensi.

Akhirnya setelah riset dan banyak meminta pricelist dari berbagai vendor, resmi pilihan saya jatuh pada Vendor Paket Wedding dari Purnama Catering. Selain alasan efesiensi, vendor ini pernah menangani pernikahan kakak saya di tahun 2014. Saya pikir karena pernah dipakai keluarga pasti aman, ternyata pada perjalanannya saya justru sangat kecewa dengan vendor ini.

Berikut beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan calon pengantin di daerah Jakarta Pusat dan sekitarnya jika ingin memilih Purnama Catering.

Harga

Harga yang tertera pada brosur yang diberikan memang menggiurkan karena dibanding vendor paketan wedding lain yang selevel, Purnama Catering ini bisa dibilang lebih murah. Sayangnya, saat kita detail ingin konsep dan acara seperti apa, akan ada banyak biaya tambahan lain-lain. Misalnya ingin dekor tertentu nambah lagi, untuk baju akad nambah, untuk adat tertentu nambah, dan charge lainnya yang silahkan ditanyakan detail dahulu.

Koordinasi

Hal ini yang super duper membuat saya senewen sesungguhnya. Jadi, Purnama Catering sepertinya mempunyai divisi yang berbeda-beda dalam menangani berbagai hal. Contohnya saya kemaren, undangan urusan dengan Pak A, catering dan dekor urusan sama mbak B, makeup dan baju urusan sama mbak C. Ketiganya saya yang kontak sendiri untuk progress dan lain-lainnya. Kadang pas menanyakan sesuatu suka dilempar-lempar, dijawab "saya tidak ngurusin itu mbak, coba tanya si C, A dll..".

Err..

Jujur saja ketidakjelasan koordinasi ini membuat saya khawatir. Apalagi saat saya menanyakan run down acara bagaimana, mereka tidak punya run down acara yang jelas. Sebagai orang yang detail dan sering menjadi seksi acara dan event tentunya saya patut curiga. Saya akhirnya menambah Wedding Organizer sebagai panitia dalam acara, yang juga koordinasi pada masa persiapan. Alasan saya tentu ingin keluarga saya menikmati acara tidak dibebankan jadi panitia.

Pada perjalanannya, pihak Purnama Catering ini sangat tidak kooperatif. Pihak WO menanyakan run down acara namun ditanggapi tidak jelas, menanyakan Contact Person yang menangani acara dll tidak direspon, diajak briefing acara menolak datang. Paling fatal adalah periasnya terlambat datang pada hari H, saya menunggu hampir satu jam. Dampaknya adalah rangkaian acara akad yang terganggu dan mood saya menuju meja akad yang buruk!

Saat pihak Purnama Catering menolak briefing dengan kami, jawaban mereka adalah..

"Kita sudah biasa menangani banyak wedding dan sukses kok.."

Dear Purnama Catering jika anda sudah sering menangani banyak wedding, tidak dengan kami calon penganten yang baru menghadapi pernikahan dan satu kali seumur hidup. Ketidakjelasan koordinasi kalian membuat kami sangat khawatir, berpengaruh pada psikologis kami calon penganten dan keluarga. Jawaban tersebut bukan menenangkan justru menjengkelkan.


Pakaian dan Riasan

Saya pribadi tidak suka dengan koleksi pakaian pernikahan dari Purnama Catering. Mungkin ini masalah selera tapi memang pilihan pakaian mereka tidak variatif dan cenderung out of date. Saya memutuskan sewa dari vendor lain untuk pakaian resepsi.

Sebagai seseorang yang suka makeup tentu riasan jadi poin yang saya perhatikan juga. Saya ingin tahu siapa yang merias saya, bagaimana contoh hasil riasannya, sehingga saya bisa request beberapa hal. Sayangnya, pihak Purnama Catering tidak bisa memastikan nanti kita akan dirias oleh siapa. Bagian ini saya Bismillah saja :) 

Pelayanan

Pada bagian ini jika ada rate bintang seperti di aplikasi GoJek, tentu saya beri pada rentang bintang satu sampai tiga, tidak lebih! Mari kita bahas satu-satu pelayanan masing-masing bagian dari Purnama Catering.

Pertama, komunikasi dari pihak marketing hingga bagian lainnya kurang baik. Misal saya lagi mau nanya-nanya, eh mbaknya sambil ketawa ngobrol sama teman lainnya. Lain lagi ketika saya menanyakan hal yang tidak diketahui oleh mbaknya, mbak menyuruh kita tanya sendiri ke mbak lainnya :)

Kedua, perias yang terlambat datang yang dampaknya membuat mood saya menuju meja akad tidak karuan. Selain itu riasan yang tidak maksimal, waktu itu saya ingat bagian lipstick yang tidak simetris dipulasnya :( Saat touch up untuk resepsi bukan dengan perias penganten tapi dengan perias among tamu. Katanya mbak perias penganten lagi ngambil rapot anaknya ya Allah :( Untung riasan touch up lebih baik :)

Ketiga, fotografer yang mukanya asam terus dari awal akad sampai resepsi :) Sumpah ya mas fotografer dari pihak Purnama Catering ini sangat amat malesin banget. Saat mengarahkan gaya, nyuruh-nyuruh dengan wajah asam seolah dia fotografer handal dan kita model bayarannya :( Untung kami menambah lagi fotografer dari luar, dan perbedaan pelayanannya sangat jauuuh :)

Demikian kekecewaan yang sangat membuat saya harus membuat blog ini agar beberapa calon pengantin bisa mempertimbangkan saat memilih Purnama Catering. Terlepas dari beberapa kekecewaan saya, semua hal berjalan lancar dan baik. Saya cukup puas dengan hasil undangan dan catering. Namun, jika saya bisa mengulang waktu mungkin saya akan memilih vendor satuan saja dibanding vendor paketan wedding.

Bahwasanya, jika vendor satuan itu lebih fokus dan maksimal pada pelayannya. Berbeda dengan paketan wedding yang mana mereka ingin menampilkan harga yang membuat kita tertarik tapi kita belum tahu kualitas masing-masing bagiannya.

Salam,
Tristy

Menggunaka Siger Untuk Akad Nikah




74 komentar:

  1. Wahh ceritanya sama dengan pernikahan adik saya mba, adik saya tanggal 7 mei 2017 menikah pake vendor purnama catering, tukan riasnya juga telat, mas fotografernya mukanya asem terus, untuk undanganya bagus sama cateringnya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. PROMO PURNAMA CATERING : Discount 1tj sampai akhir tahun 2018 (Berlaku untuk gedung tertentu)

      Contact Person Purnama Catering : RIA (0813 1640 8169), AMI (0813 1608 7873), INGE (0812 9104 2586), TINI (0812 9598 623)

      email : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Adik saya menikah 7 Mei 2017 digedung makara UI, akad nikah jam 9 pagi. awalnya mba periasanya minta dibukakan kamar untuk menginap di wisma makara, pihak keluarga kami membukanan kamar khusus untuk perias agar ga dateng telat karena alasan lokasi mereka cukup jauh dr depok. ternyata yg menginap bukan periasnya tp mba2 yg tugasnya cuma makein baju untuk pengantin dan among tamu rawwrrrrr

    Adik saya baru mulai dirias jam 7 pagi, sedangkan akad jam 9. Untuk among tamu dan pagar ayu keluarga kami terpaksa pake perias yg disewa dr tempat lain yg khusus mendandani keluarga saya, klo Ibu saya ga berinisiatif membedakan perias untuk keluarga besar mungkin akan tambah kacau mba, untuk kami punya perias lain, yang memang kami sediakan untuk mengantisipasi banyaknya orang yang akan dirias.

    acara akadnya smp molor dr acara yg sudah ditentukan. alesanya periasnya nyasar makanya sampainya telat.

    Tapi pihak keluarga puas sama cateringnya makananya enak dan banyak. Desain undangnya juga bagus.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis bgt ya mbak, cerita adiknya mbak ini dengan aku. Aku acara akad jd molor krn perias telat dan penghulu udh nungguin lama hehe

      Hapus
    2. Kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
  3. Soal catring alat makannya kotor dan decorationya tidak sesuai dengan yang diinginkan, sangat mengecewakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian acara kapan itu mas? Untuk dekorasi kmrn saya request byk dgn purnama tapi ya harus nambah lagi hehe

      Hapus
    2. PROMO PURNAMA CATERING : Discount 1jt sampai akhir tahun 2018 (Berlaku untuk gedung tertentu)

      Hapus
  4. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!
    Sedang cari gedung pernikahan FULL CARPET dengan fasilitas lengkap? Kini HIS Balai Sartika hadir dengan inovasi baru yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Kami sudah mengcover kebutuhan calon pengantin ketika hari H, mulai dari venue (Balai Sartika Convention Hall), catering, dekorasi, dokumentasi, entertainment, makeup, MC, Upacara Adat, Siraman & Pengajian, WO dan termasuk BONUS HONEYMOON PACKAGE!! selain itu, masih banyak lagi BONUS yang kami berikan untuk calon pengantin.
    untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 089646301396 via call / whatsapp 087889588933 (Qonitah).
    Akang teteh juga bisa datang langsung ke :

    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt. 2
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung

    PROMO BERLAKU UNTUK BOOKING FEE DI BULAN AGUSTUS 2017
    YUK JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!

    BalasHapus
  5. Ngeri juga ya liat pengalaman mbak2 smuanya, ksian mbaknya pdhl nikah kan seumur hidup sekali..
    Waktu itu aq nikah juga pake purnama akhr th 2015.. googling pas wktu tu blm ktmu yg ngtf2nya.. pas tf juga peralatan mkn bersih smua..
    Pas dtg k purnama juga aq udh wanti2 mbak mrktingnya supaya piring2 n gelas2 jgn ampe kotor.. n pas hari H nya pas nyampe gdung aq lgsg cek2 piring n gelas..hehe
    Malah perias aq nya udh dtg dluan.. acara juga on time bgt..
    Tmn ku ada yg mo nikah thn ni jd berminat mo pake purnama stlh dtg k acaraku, tp stlh tf dia jg kcewa dekor krg..piring kotor..mbk mrktngnya jutek
    dll..akhrnya ga jd pake deh.. pdhl nnti kalo adekku nikah aq mau pake purnama lg, tp kalo kualitasnya brkurang ga kyk dlu jd ragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga tergiur karena kakakku pernah pakai 2014 dan puas tapi ternyata pas 2017 aku kmrn mengecewakan.

      Hapus
    2. Kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
  6. Ngeri juga ya liat pengalaman mbak2 smuanya, ksian mbaknya pdhl nikah kan seumur hidup sekali..
    Waktu itu aq nikah juga pake purnama akhr th 2015.. googling pas wktu tu blm ktmu yg ngtf2nya.. pas tf juga peralatan mkn bersih smua..
    Pas dtg k purnama juga aq udh wanti2 mbak mrktingnya supaya piring2 n gelas2 jgn ampe kotor.. n pas hari H nya pas nyampe gdung aq lgsg cek2 piring n gelas..hehe
    Malah perias aq nya udh dtg dluan.. acara juga on time bgt..
    Tmn ku ada yg mo nikah thn ni jd berminat mo pake purnama stlh dtg k acaraku, tp stlh tf dia jg kcewa dekor krg..piring kotor..mbk mrktngnya jutek
    dll..akhrnya ga jd pake deh.. pdhl nnti kalo adekku nikah aq mau pake purnama lg, tp kalo kualitasnya brkurang ga kyk dlu jd ragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Bridezillas,,,

      Are you getting Merried,, Open House, Gathering Event, Birthday Party or any Party soon ?
      or u know someone ?

      ANJELI CATERING SERVICE
      &
      WEDDING ORGANIZER

      is able to work with your budget no matter how tight it maybe

      contact us on :
      Mobile : 087884485279
      WA. : 081219605438
      085881498356

      you can find us on www.anjelicatering.com

      don't forget follow our on instagram.com/anjelicatering_acs
      instagram.com/anjeli_weddingorganizer
      instagram.com/dapur_anjeli

      and you can also like our page on facebook.com/anjelicateringservice

      try us for experience finger food with a difference, cheers !!!

      Regards,

      ACS Management
      Office :
      Perum. Jaticempaka Permai
      Jln. Jamblang IV No. 110
      Jaticempaka - Pd.Gede
      Bekasi
      (021)84997338 (hunting)

      Hapus
  7. Betul banget mba, tetangga ku pake si Purnama Catering ini untuk di gedung Cawang Kencana minggu lalu.

    Pelayanan nya buruk, gelas kurang, makanan jika sudah kosong tidak segera diganti namun 30menitan baru diganti. untuk air putih pun sangat kekurangan (bayangin abis makan tenggorokan kering gak ada air putih hahaha) dan untuk rasa saya rasa standar yah.

    malah ada beberapa yang kurang enak seperti daging kegosongan jadi pahit, dan udang asem manis yang tidak di kupas kulit udang nya (kasian deh liat tamu yang sudah tua, susah makan nya hehe) overall buat harga memang murah tapi murah gak menjamin kualitas ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Srg denger juga mbak komplain catering sblm acara jd sudah diwanti-wanti ke pihak purnama. Iya mbak, semoga tulisannya say bisa mencerahkan para bride to be yg sedang mencari vendor. Jangan tergiur harga murah dulu hehe

      Hapus
    2. Kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
  8. aku baru mau pake purnama, setelah baca ini jadi mikir aku pas kmrn kk ku make hasilnga bagus, takutnya nanti kaya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Bridezillas,,,

      Are you getting Merried,, Open House, Gathering Event, Birthday Party or any Party soon ?
      or u know someone ?

      ANJELI CATERING SERVICE
      &
      WEDDING ORGANIZER

      is able to work with your budget no matter how tight it maybe

      contact us on :
      Mobile : 087884485279
      WA. : 081219605438
      085881498356

      you can find us on www.anjelicatering.com

      don't forget follow our on instagram.com/anjelicatering_acs
      instagram.com/anjeli_weddingorganizer
      instagram.com/dapur_anjeli

      and you can also like our page on facebook.com/anjelicateringservice

      try us for experience finger food with a difference, cheers !!!

      Regards,

      ACS Management
      Office :
      Perum. Jaticempaka Permai
      Jln. Jamblang IV No. 110
      Jaticempaka - Pd.Gede
      Bekasi
      (021)84997338 (hunting)

      Hapus
  9. ALHAMDULILLAH Im happy with purnama..

    BalasHapus
  10. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah
    Whatsapp : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    BalasHapus
  11. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah
    Whatsapp : 087889588933
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Buah Batu

    BalasHapus
  12. haduh aku baru mau Dp jadi ragu ini untuk makan memeng ok aku udh taste food tapi ada yg bilang kmrn detail nya suru cek ulang
    jadi galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Bridezillas,,,

      Are you getting Merried,, Open House, Gathering Event, Birthday Party or any Party soon ?
      or u know someone ?

      ANJELI CATERING SERVICE
      &
      WEDDING ORGANIZER

      is able to work with your budget no matter how tight it maybe

      contact us on :
      Mobile : 087884485279
      WA. : 081219605438
      085881498356

      you can find us on www.anjelicatering.com

      don't forget follow our on instagram.com/anjelicatering_acs
      instagram.com/anjeli_weddingorganizer
      instagram.com/dapur_anjeli

      and you can also like our page on facebook.com/anjelicateringservice

      try us for experience finger food with a difference, cheers !!!

      Regards,

      ACS Management
      Office :
      Perum. Jaticempaka Permai
      Jln. Jamblang IV No. 110
      Jaticempaka - Pd.Gede
      Bekasi
      (021)84997338 (hunting)

      Hapus
    2. Terimakasih atas kritik semuanya, semoga Purnama Catering lebih baik pelayanannya dari sebelumnya

      Tatang-Purnama

      Hapus
    3. menilai sesuatu harus melihat dari dua sisi, sisi baik dan sisi buruk
      kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
    4. PROMO PURNAMA CATERING : Discount 1jt sampai akhir tahun 2018 (Berlaku untuk gedung tertentu)

      Hapus
  13. Hey para Calon Pengantin
    Cari Catering dan Dekorasi di Bandung, Jakarta, Bogor Dll ?
    Kami Asparagus Catering & Astrid Decor (Bandung) Sedang memberikan Promo Bulan November

    1. Coffe Break & Sarapan Pagi 10% Dari Pemesanan
    2. Satu Menu Dessert 200 Porsi
    3. Satu Menu Stall 200 Porsi
    4. Ayam Bakakak / Handbouqet
    5. Jajanan Asparagus (Seblak & Lumpia) 200 Porsi
    6. Property Dekorasi :
    a. Background Foto Booth
    b. Pohon Tinggi
    c. Pergola
    d. Lorong Jalan
    Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Untuk Melihat Dekorasi Kami : http://asparagus-catering.business.site/
    Untuk Info Lebih Lanjut CP : Krisna 0896-9895-5363

    Think Big, Start Small, Act Now
    Jadikan Hari Bahagiamu Menjadi Hari Yang Paling Istimewa

    BalasHapus
  14. boleh tau gak mba.. yg perias datang terlambat itu siapaa inisialnya ??? duwhh.. saya jdi takut bgd..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kritik dan saran silahkan emailke ; purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
  15. Namanya lupa mbak, biasa dipanggil Bunda sik di sana..

    BalasHapus
  16. Waah seriusan skrg purnama catering bgini review nya? Br aja aku mau recomend ke tmn ku yg lg nyari WO.. Krn 2014 kmrn aku pakai putnama, overall ok bangett..smua sesuai permintaanku, mbak2nya jg pd kooperatif..utk riasan malah aku dikasi sanggar yg bagus bgt menangani adat sumatera (krn aku pakai adat padang). Aku pakai purnama ini krn kk ku 2010 pakai ini jg..dan setelah aku menikah, aku ada referensiin ke 3 org temanku yg menikah, dan semua jg pakai purnama utk WO nya, dan alhamdulillah sih semua nya oke2 aja gk ada yg kecewa. Mungkin mbak2nya ufh pd ganti atau pd lelah kali yaa..hehe.

    BalasHapus
  17. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    BalasHapus
  18. HIS GRAHA ELNUSA EXCLUSIVE WEDDING PACKAGE

    Dapatkan promo besar-besaran di akhir tahun, hanya di His Graha Elnusa, dengan lokasi gedung yang strategis di TB.Simatupang , dengan pelataran parkir yang luas, dan posisi Ballroom di Lantai dasar akan memudahkan Capeng dan keluarga untuk melaksanakan moment Pernikahannya.

    Dapatkan Bonus Honeymoon dan Logam mulia 10 gram secara langsung tanpa diundi.
    dan bonus2 lainnya, cukup dengan boking tanggal pernikahan anda .
    Hanya IDR 5.000.000,- ( mengikat harga , tgl dan promonya ).

    buruaan sebelum tanggalnya kehabisan.. more info: 0812 8777 6772 (endy)

    BalasHapus
  19. Buat temen2 calon pengantin se Indonesia raya..yukkk ahhh jangan pake ragu buka web QQ Wedding..krn banyak BONUS menarik menanti kamu lhooo

    Karena cuma di QQ WEDDING yg bisa menyesuaikan dengan budget kalian lho dear..
    Mengemas hari bahagia kalian menjadi lebih istimewa adalah impian kami..

    Hayooo yang mau hari istimewanya di bikin lebih cantik dan berkesan, gak usah pake ragu lagi..

    hub kami segera sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

    Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

    www.qq-wedding.com

    Tx dear...

    BalasHapus
  20. Hii salam kenal..untuk para capeng yang cari catering wedding all in..langsung whatsapp ke 085817780937 ya..

    Kami adakan open test food pada 11 februari 2018 dari jam 13.00-17.00wib..

    Untuk konfirmasi atau informasi seputar paket kami dapat langsung di whatsapp ya..

    Terimakasih dan salam kenal 🙏🏻☺️

    BalasHapus
  21. Saya pake purnama catering thn 2012, overall oke. Service memuaskan dan ramah..

    Adik ipar pake juga akhir 2017 kemarin dan overall bagus juga.

    Mungkinn tergantung kitanya yah, serahin n percayain aja sama WO nya dan gak neko2, biar kitanya gak dijutekin juga. Tapi ya gak tau deh.... Tergantung nasib juga kali yah, hehehe.....

    BalasHapus
  22. Numpang Promote ya kakak,
    His Graha Elnusa Exclusive Wedding Package.
    Paket pernikahan lengkap dengan lokasi gedung yang strategis di jakarta selatan, dengan konsep ballroom full karpet dan lampu kristal akan membuat pernikahan anda lebih mewah.. Bonus Honeymoon Bali 3D2N, booked your wedding date now..
    more info : endy – 081287776772

    BalasHapus
  23. Kecewa banget sama CATERING PURNAMA.
    ke nikahan temen, sabtu tgl 3 maret 2018 di gedung aula sudirman makodam jaya. sebagai tamu kecewanya banyak, karena catering dan dekorasi yang kotor sekali.
    Untuk rasa makanan, sy tidak menilai karena makanan sudah ludes.

    Yang bener2 saya tidak habis pikir yah, sajian buah masih disajikan diambil dengan tangan kosong oleh mas-mas petugas catering. Jorok banget.
    speeechless deh sy sama catering ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Terimakasih atas kritiknya,semoga hari ini PURNAMA CATERING lebih baik dari hari kemarin

      Hapus
    3. PROMO PURNAMA : Discount 1jt sampai Akhir tahun 2018 (Berlaku untuk gedung tertentu)

      Kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
    4. menilai sesuatu harus melihat dari dua sisi, sisi baik dan sisi buruk
      kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
  24. Anonim
    5 Maret 2018 14.51

    Kecewa banget sama CATERING PURNAMA.
    ke nikahan temen, sabtu tgl 3 maret 2018 di gedung aula sudirman makodam jaya. sebagai tamu kecewanya banyak, karena catering dan dekorasi yang kotor sekali.
    Untuk rasa makanan, sy tidak menilai karena makanan sudah ludes.

    Yang bener2 saya tidak habis pikir yah, sajian buah masih disajikan diambil dengan tangan kosong oleh mas-mas petugas catering untuk dimakan langsung dimasukkan ke mulutnya, 2 orang petugas catering yang berbuat lho, dan dilakukan depan tamu yang masih ramai. Jorok banget.
    speeechless deh sy sama catering ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kritik dan saran silahkan email ke : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
    2. PROMO PURNAMA CATERING : Discount 1jt sanpai akhir tahun2018(Berlaku untuk gedung tertentu)

      Hapus
    3. PROMO PURNAMA CATERING : Discount 1tj sampai akhir tahun 2018 (Berlaku untuk gedung tertentu)

      Contact Person Purnama Catering : RIA (0813 1640 8169), AMI (0813 1608 7873), INGE (0812 9104 2586), TINI (0812 9598 623)

      email : purnama.0616catering@yahoo.com

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Hii..salam kenal untuk para brides to be.. 👰🏻🤵🏼

    Kami dari Embizi catering all in & WO-EO yang berlokasi di jl Asem baris raya No.4 ingin menawarkan paket wedding catering all in nya kepada para brides to be yang sedang mencari-cari informasi.

    Embizi catering & WO-EO melayani:
    -Dekorasi pelaminan
    -Wedding catering
    -Rias & busana pengantin
    -Dokumentasi
    -Sound system
    -Jasa WO-EO
    -Dll.

    Untuk informasi dan harga paket langsung saja hubungi kami ya di nomor:
    Whatsapp: 085817780937 (Nadhia)
    Call only: 081283206761

    Tanya2 dulu juga boleh ☺️☺️ siapa tau berjodoh dengan service kami.. 🙏🏻🙏🏻

    Terimakasih ya..

    BalasHapus
  27. Saya 19 maret 2017 menikah pakai catering purnama.
    Overall alhamdulillah review dari tamu utk makanan oke semua apalagi soto betawinya menurut tamu2 enak bangeeet.
    Dulu saya pakai make up perias dengan mbak dwi fian. Sebelumnya saya cari tau apa dia ada vendor lain selain yang memang dari internal, alhamdulillah puaaas banget sama hasil make up periasnya. Mungkin sebelumnya bisa tanyakan dulu utk capeng lain apakah mereka ada team perias dari luar. Karena waktu itu saya request pakai perias namanya mbak dwi fian.
    Untuk baju pengantin wanita better memang jahit sendiri karena saya juga kurang suka dengan koleksi baju yang ada di purnama catering.

    BalasHapus
  28. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus
  29. Buat kalian yg lagi mau persiapan pernikahan tapi masih bingun untuk cari gedung beserta paketannya HIS BALAI SARTIKA jawabannya karna disini kamu bisa mewujudkan mimpi kamu untuk menikah dan juga kamu ga perlu ribet urus sana sini sendiri karna ada WEDDING CONSULTANT yg bakalan urusin pernikahan kamu selain itu kamu juga bakalan dapet WEDDING PLANNER yg nenemin kamu buat ketemu vendor-vendor terbaik di bdg dan jangan khawatir yg lebih penting kamu bisa dapetin PROMO MENARIK di minggu ini tunggu apalagi yuuu buruan hub dini (087804563524) WA dan kepoin instagram dhiny.his balai sartika dan HIS_balaisartika BOOKING CUMA RP 5JUTA aja kamu udah dapetin pernikahan impian kamu dan ada acara OPEN HOUSE minggu ini di Gedung BALAI SARTIKA kapan lagi kamu dapet kesempatan bagus kaya gini ayoooo tinggal hubungi no di atas untuk dapetin semua keuntungan dalam satu pintu

    BalasHapus
  30. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    BalasHapus
  31. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan April Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    BalasHapus
  32. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah khawatir HIS Grand Slipi kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl. S Parman, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON MALDIVES 5D4N, LOGAM MULIA, PHOTOBOOTH UNLIMITED tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS Grand Slipi Convention Hall_OZI : 0895 4103 28343.

    BalasHapus
  33. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO FLASHDEAL : APRIL
    CASHBACK 20 JUTA RUPIAH
    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Zulfa 089611648377(Fast Respon)

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat pagi akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.

    Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.

    Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!

    Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
    ROSIANTI,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  35. H-4 PROMO RAMADHAN BERAKHIR!!!!
    Yuk jangan sampai ketinggalan this super last chance sebelum ada kenaikan harga :)

    ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!
    sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car. FRESH BUILDING dengan kwalitas international!

    Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut

    BalasHapus
  36. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan April Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    BalasHapus
  37. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Juni 2019!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :Zulfa (089611648377)

    BalasHapus
  38. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  39. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  40. Halo para calon pengantin! Gimana nih persiapan untuk pernikahannya sudah sampai mana? Bingung harus memulai rencana darimana dan gamau repot? Yuk konsultasikan rencana pernikahanmu di HIS Kologdam Grand Ballroom, Bandung. Disini kamu bisa dibantu oleh Wedding Consultant untuk mewujudkan pernikahan impianmu! Lokasinya yg strategis dan segala fasilitas yang diberikan dari mulai Catering, Dekorasi, Rias Busana, Photography, Entertainment, MC, Wedding Organizer, Wedding Car dan Upacara Adat. Vendor-vendornya pun sudah ternama di Bandung serta banyak juga promo menarik yang akan kamu dapatkan. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    BalasHapus
  41. Hallo calon pengantin! Masih mencari gedung untuk pernikahanmu?
    Boleh yuk cek PLAZA BP JAMSOSTEK sebagai gedung baru di Rasuna Said Kuningan.

    Venue wedding ballroom full karpet, full AC, 2 Voyer full marmer, 3 ruang rias.
    Tinggi ceiling 8m dan mendapat pemandangan kota / cityview dari lt 6
    Paket All In: Dekor, Catering, Rias Busana / Bridal, Fotografi, Entertainment, MC, WO, dan Wedding Car Alphard
    Starting package: 238.800k untuk 500pax
    Bonus Honeymoon / promo cashback puluhan juta!

    Ingin tau info lebih lanjut???
    0896 7379 3777 a.n Cece

    BalasHapus
  42. Voila! Dear brides and grooms to be, mana nih suaranya?
    Udah sampai mana persiapan buat pernikahannya? apa aja sih kendala yg kalian hadapi selama proses persiapannya? ribet dan kebingungan harus memulai dari mana?
    Yuk jangan khawatir dan dibawa pusing karena wedding consultant dari HIS Kologdam Grand Ballroom akan membantu persiapan pernikahan kalian dari mulai persiapan sampai hari H. Venue? Udah ada. Vendor? Banyak pilihannya. Punya konsep sendiri? Bisa disesuaikan kok.
    Penasaran apa aja yang kami berikan? Dari mulai catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, upacara adat, mc, wedding car, beserta wo untuk di hari H. SO??? Yuk segera konsultasikan persiapan pernikahanmu sekarang juga.
    " Kuliner Bandung Pisan" Food Stalls Special Promo:
    - Sate Taichan Bengawan
    - Cuanki Serayu
    - Martabak Mertua
    - Baso Aci Ganteng
    - Dimsum Baper
    Selain dari itu, kamu pasti akan mendapatkan free stall Let's Go Gelato!
    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu-HIS Kologdam (WA 081324570721)

    BalasHapus
  43. Halo Para Calon Pengantin kota BANDUNG

    Sedang merencanakan pernikahan? Bingung pilih gedung yang bagus dan sesuai dengan impian? Mungkin diantara kolega sering terdengar merekomendasikan Gedung KOLOGDAM sebagai Gedung terfavorit dibandung, gedung paling strategis, gedung dengan area parkir luas, gedung yang aman?

    Naah, untuk sekarang Para Calon Pengantin dapat yang TERUPGRADE loh,

    HIS KOLOGDAM bersistem ONE STOP WEDDING SERVICE karena Millenial sudah ga jaman RIBET dan REPOT lagii Gedung KAMI sudah FULL CARPET & FULL AC semakin mewah dan nyaman untuk menggelar pernikahan kalian..

    Cari pendukung pilar-pilar pesta pernikahan GA PERLU RUMIT karena ada banyak pilihan vendor TERNAMA Bandung yang bisa kalian pilih dari WEDDING PACKAGE HIS KOLOGDAM GEDUNG OKE, WEDDING PACKAGE OKE, untuk urusan koordinasi dengan vendor langsung dengan WEDDING CONSULTANT PRIBADI dan ga perlu repot kesana kemari..

    Wedding Package Includes: 1. Venue 2. Wedding Consultand, Planner dan WO 3. Catering 4. Decoration 5. Photography 6. Makeup & Attire 7. Entertainment 8. Wedding Car 9. MC

    Ssstt.. Lagi ada PROMO loh "Honeymoon 3D2N to Bali & Wedding Invitation by Corellia"

    HURRY TO CONTACT : 087822011363 (AVI)

    See youu Para Calon Pengantin Bandung

    BalasHapus
  44. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    BalasHapus
  45. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  46. Ngurus nikah ribet? Kata siapa? Itu udah lagu lamaaa!

    Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO & Wedding Planner) tanpa ribet!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    Tunjukkan comment ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapatkan bonus Honeymoon + Voucher Flight dan Foodstall Milenial (Sushi Tei, Hong Tang, Baskin Robins, Gulu-Gulu, dll)

    for more information & details:
    Savitri Rachma Budianti – Wedding Public Relation HIS Graha Elnusa
    081214804746

    BalasHapus
  47. Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan

    BalasHapus
  48. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    BalasHapus
  49. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan? 
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Bali 3D2N loh! 

    Wedding Planner dan Wedding PRnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir tanpa pake ribet.. Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972. Semoga membantu:)

    BalasHapus
  50. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus