Selasa, 23 Januari 2018

One Day Trip Labuan Bajo


Labuan Bajo..

Destinasi wisata di NTT yang sangat hits karena Pulau Komodo dan Pulau Padarnya. Sebenarnya tidak hanya dua pulau itu saja, gugusan pulau lainnya itu cantik banget lho di Labuan Bajo. Tentu sudah lama jadi wishlist trip harus ke sana, apalagi domisili sudah di NTT tepatnya di Kupang (sebelumnya di Kefa). Pokoknya sebelum pindah dari NTT harus ke Labuan Bajo, kan ke Kelimutu sudah :)
Sering banget ditanya teman atau keluarga yang tahu saya kerja di NTT padahal sudah bilang saya di Kupang atau Kefa, 

"Labuan Bajo dekat nggak dari tempat saya?",

Rasanya mau jawab sambil KAYANG terus bilang,

"Naik pesawat lagi dari tempat Aing, Bro!"



Beruntungnya sebulan pindah Kupang dapat tugas dari kantor ke Manggarai Barat, yasudah tanpa pikir panjang langsung perpanjang hari di Labuan Bajo untuk menuju Pulau Padar dan lainnya. Karena tujuan utama memang tugas negara, jadi memang selama empat hari di Labuan Bajo hanya kerja (pencitraan :p). Baru di hari kelima trip ke berbagai pulau.

Suami yang batal menyusul karena masih ada kerjaan di Rote dan teman kantor yang domisili Labuan Bajo sudah terlalu sering ngetrip ke pulau jadinya males :))) Tapi hal ini tak memadamkan bara keinginan ngetrip ke berbagai pulau di Labuan Bajo walau sendirian. Maka mulailah mencari One Day Trip Pulau di Labuan Bajo. 

Akhirnya kembali solo traveler ulalalaaa~

Touring Pulau di Labuan Bajo bisa dinikmati dalam tiga cara:


1.  Live on Board (LOB), merupakan sistem paketan dimana kalian bisa menginap di kapal. Jenis paketan pun beda-beda ada 2D1N (2 hari, 1 malam) atau 4D3N menurut masing-masing selera dan harga bisa digoogling saja untuk paketannya. Kalau dari Bonito Komodo Tour menawarkan 2D1N untuk honeymoon (2 orang) seharga 2 juta. Hanya saja jika ingin LOB ini pastikan saja kalian sanggup berada di atas kapal dalam kurun waktu lama ya.

2.   Sewa Kapal Harian, jika kalian trip bersama teman-teman yang jumlahnya lebih dari dua orang saran saya adalah sewa kapal harian karena bisa sharing cost. Selain itu kelebihan sewa kapal adalah bebas menentukan tujuan dan berapa lama berada salah satu objek wisata. Range harga sewa kapal 800-2 juta bergantung dari penyewa dan harga bahan bakar kapal.

3.   One Day Trip, paketan one day trip seperti yang saya pilih karena saya trip sendirian. Jadi, saya bergabung dengan beberapa orang lain juga yang trip sendiri atau berdua di atas kapal. Kebetulan kemarin satu kapal bersama bule semua :)) Kelebihan dari paketan One Day Trip ini murah jika kalian ngetrip sendirian. Namun, kekurangannya adalah kalian tidak bebas menentukan berapa lama di Pulau tertentu karena harus mengejar pulau berikutnya agar tidak terlalu malam kembali ke pelabuhan.

Pencarian di media sosial menemukan paket One Day Trip dari Bonito Komodo Tour seharga 525ribu/pax dengan tujuan Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach dan Manta Point. Harga tersebut sudah dengan makan siang, kopi atau teh panas di atas kapal, snack pisang, alat snorkeling dan fasilitas toilet di atas kapal.

Silahkan kunjungi IG-nya: bonito_komodotour 

Masih pengen balik lagi ke sini sama suami karena pas trekking di Pulau Padar belum sampai paling puncak. Karena sendirian takut puyeng di atas nggak ada yang mikul sampai bawah :)) Ternyata eh ternyata pas trekking di Padar itu saya sudah hamil sekitar 2 mingguan hehe pantes agak puyeng banget. Selain itu juga belum sempet snorkeling di spot-spot snorkeling-nya.




Trekking Pulau Padar, Puncaknya Sebelah Kanan Atas


View Dari Puncak yang Masih Belum Paling Puncak :))

Bukit Warna Cokelat Khas Musim Panas. Cantik ya..
Pemandangan Saat Turun Bukit, Kapal-Kapal Wisata yang Sedang Menunggu


Pantainya Masih Sepi, Bersih, Cantik.. Damai Banget Tidur-Tiduran Sambil Lihat Ombak

Masih Bersih dan yang Datang Tetap Jaga Kebersihan ya..
 

Sampai di Pulau Komodo

Dua Bapak di Depan ini Semangat Sekali Untuk Trekking di Pulau Komodo. Bapak yang Sebelah Kiri Sudah Sepuh, yang Kanan Sudah Pakai Tongkat Untuk Jalan. Mereka Memotivasi Saya Untuk Terus Jalan-Jalan Sampai Kapanpun.

Legenda Putri Komodo

14 komentar:

  1. asik nih kalo sekalian bikin sesi postwedd :)

    BalasHapus
  2. hai mba, saya telp bonito ada beberapa harga paket, katanya paling murah paket harga 600rb dengan kondisi suara kapalnya berisik. mba dengan rate 580 apakah suara kapalnya nyaman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, maaf baru respon. Buat saya pengalaman naik kapal dari Bonito kemarin itu nyaman kok.

      Hapus
  3. hallo , saya aldena . kebetulan akan ada rencaana ke labuan bajo di bulan oktober , boleh minta di kirimkan itenarary nya kemarin dan total budget semua nya . terima kasih . (email : sayaaldena23@gmail.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, seperti yang saya sampaikan di blog saya bahwa saya menggunakan one day trip yang sudah saya jelaskan spot mana dan budgetnya di postingan saya. Jadi, saya tidak membuat itinerary.

      Hapus
  4. Yeay ada info one day trip. Note ah.
    Makasih ya mbak

    BalasHapus
  5. Hallo kak, apakah kita bisa request pulau apa aja yg ingin kita kunjungi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau request pulau apa saja lebih baik sewa kapal tapi jauh lebih mahal. One day trip sudah ditentukan destinasinya pulau mana saja, nggak bisa request lagi

      Hapus
  6. Thank you infonya! Membantu bgt karena aku juga mau full day tour aja kalau ke labuan bajo :)

    BalasHapus
  7. Halo mba, disitu disediakan alat snorkling, untuk spot nya snorkling dimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga, disediakan mbak alatnya, beberapa spot snorkling di sekitar pink beach, padar, dan manta point.

      Hapus