Minggu, 14 Mei 2017

One Day Trip Bandung

Jika punya waktu satu atau dua hari di Bandung mau kemana yang enak ya?

Jadi ceritanya ada pelatihan di Bandung dimana sisa satu hari di awal dan akhir untuk bisa jalan-jalan. Kebetulan yang ikut pelatihan adalah sahabat-sahabat kuliah yang biasa ngetrip, yowis kita bikin rencana explore Bandung. Bikin rencana ini sebenarnya nggak terlalu susah karena notabene saya sudah sering bolak balik Bandung, apalagi di jaman Gmaps dan Googling ya kan. 

Catatannya adalah Bandung itu jalanannya banyak yang satu arah saja dan macet sekali. Jadi, destinasi kita buat satu jalur saja. Pilihan destinasi mau wisata lokasi atau wisata kuliner banyak sekali. Pilihan kita yaitu jalur Bandung Utara, menuju ke arah Maribaya dan Cafe Lawangwangi.

Penginapan

Kami menginap satu malam di Cottonwood Bed and Breakfast House, penginapan dengan konsep rumah shabbychic yang sangat instagramble sekali. Sebelumnya pilihan kami ada pada penginapan Hummingbird dan Stevie G Hotel. Cottonwood kami pilih selain dekorasi dan konsep penginapan yang lucu, juga karena lokasi yang strategis yaitu daerah Pasteur. Harganya juga murah, kami pesan dua kamar dengan range harga 260-290 ribu per kamar. Teman saya pesan di traveloka Malaysia jadi dapat diskon haha tapi publish rate harganya sekitar 350-700 ribu.

Welcome to Cottonwood Bed and Breakfast

Bersama Ibu Pejabat dan MUA Papan Atas :D 

Plang di Depan

Tangga Menuju Lantai 2 (Penginapan)

Type Kamar Chamomile

Type Kamar Oak Tree

Tangga Menuju Resepsionis
Depan Pintu Utama, Imutnyaaa..


Ruang Tunggu Depan Resepsionis. Love :)

Dinding di Lorong Lantai 2

Depan Cafe Lantai 1

Cafe Cottonwood Lantai 1 dan Untuk Breakfast Peginapan Free

Padahal di Cangkir Teh Bukan Kopi :)


Transportasi

Sudah menjamur transportasi online seperti Gojek/ Grab bisa jadi plihan kalau destinasi kamu masih dekat dalam kota saja. Sayangnya kalau kamu di lokasi macet, abang Gojek/ Grab cenderung tidak mau ambil :( Nah, saran saya jika destinasi kamu ke luar kota dan kamu banyak orang maka lebih baik rental mobil saja.

Kebetulan kemarin kami ada teman yang bawa kendaraan, jadi modal kami Gmaps saja :) 

Lodge Maribaya

Jalan menuju Maribaya ini masih jalan yang sempit untuk dua arah dan banyak yang rusak. Maribaya ini cocok untuk wisata family, selain pemandangan yang bagus juga ada beberapa wahana dengan jasa fotografi yang bisa dibeli softcopy-nya via share it. Beberapa spot sangat fotoable sekali, namun pas jalan pulang harus naik nanjak yang lumayan bikin ngos-ngosan :) Untuk biaya masuk 15ribu per orang, tiket setiap wahana 20ribu per orang dan harga foto 10ribu per foto.



8 Years Friendship and Still Counting 



Wahana Zip Bike

Wahana Zip Bike

Wahana Sky Wing Picture From Google

Wahana Sky Tree Foto From Google

Cafe Lawangwangi

Cafe dan rumah makan dengan konsep yang unik dan menarik sangat banyak di Bandung. Salah satunya Cafe Lawangwangi menggabungkan Galery Art di lantai satu dan cafe di lantai dua dengan view pemandangan. Lokasinya searah dengan Maribaya, jadi sekalian jalan pulang kami mampir ke Lawangwangi ini. Jika dari kotanya juga tidak terlalu jauh kok lokasinya. Pilihan makanan di sini kebanyakan makanan western.


Hati-Hati Kelewat Karena Plang Tulisan Cafe Kecil

Tampak Depan Gedung Cafe

Gallery Art di Lantai 1





Cafe di Lantai 2 Bagian Outdor










Bandung Makuta

Hits para artis membuat oleh-oleh khas daerah seperti Bandung Makuta oleh Laudya C. Bella bikin penasaran rasanya seperti apa. Apalagi untuk belinya saja harus antri, denger-denger nomer antri sampai 700an ya ampun. Kami yang tak punya waktu cari akal agar tetap bisa cicipi Bandung Makuta tanpa harus antri :) Ketemulah Jasa Titip beli Bandung Makuta, dengan harga 80ribu per kotak. Mahal sik tapi dibanding harus ngantri ya kan hehe.

Setelah kita cicipi Makuta Cheese kesimpulannya adalah rasanya seperti Cheese Cake Breadtalk yang dibalut pastry, biasa saja. Saya sudah coba juga Makuta Blueberry, menurut saya ini lebih enak dibanding yang Cheese.



Jalan Asia Afrika

Malam terakhir di Bandung kita iseng mau kemana ya, rencana menuju alun-alun yang lewat Asia Afrika kok rame. Akhirnya yaudah muter cari parkiran dan jalan kaki serta jajan makanan di pinggir jalan di sekitar sana. Makanannya macem-macem rasanya mau dibeli semuanya :)

Semacam Pasar Malam :)



Susah Banget Ambil Foto Tanpa Orang Lewat Karena Ramai Banget


Waktu Terbaik Buat Foto Sore Hari. Foto Diambil Tahun 2014





Tidak ada komentar:

Posting Komentar