Kamis, 30 Maret 2017

Review Kaysha Wedding Organizer

Perlu tidak sik pakai Wedding Organizer?

Pertanyaan umum buat calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahan. Memakai jasa wedding organizer untuk pernikahan itu pilihan. Memakainya hanya untuk officer pada acara atau sekalian membantu perencanaan dan persiapan juga pilihan. Umumnya jasa wedding organizer terlibat dari perencanaan hingga officer pada hari acara.

Kalau menurut saya, jika kalian orang tidak suka ribet, tidak punya banyak waktu, kurang referensi vendor pernikahan dan tidak ada keluarga yang bisa diandalkan untuk ribet mengurus segala persiapan, pakai saja Wedding Organizer. Namun, jika kalian lebih puas mengurus sendiri dibantu keluarga dan punya banyak waktu, silahkan juga tanpa Wedding Organizer (WO).

Pasca lamaran saya mulai riset beberapa WO, mulai dari blogwalking dan hestek di Instagram. Kesimpulannya harga WO itu mahal cyiin 😁 Akhirnya saya memutuskan perencanaan saya lakukan sendiri dari mencari info vendor hingga proses deal. Setelah saya deal dengan beberapa vendor, lalu mengurusi setiap detail persiapan kok ya saya mikir pusing juga ya hehe. Apalagi mendekati hari H, gambaran segala hal mengenai pernikahan saya makin jelas. Saya menimbang-nimbang bahwa saya butuh ada yang membantu.

Sebenarnya bisa saja memanfaatkan keluarga sebagai panitia, untuk bisa koordinasi antara venue, vendor paket wedding dan lainnya. Namun, saya merasa kasihan juga keluarga nanti tidak menikmati acara. Mulai mencarilah WO yang bisa jadi officer pada hari H, yang pastinya juga dengan harga yang murah yak :)

Ketemulah dengan sebuah blog journal wedding ini yang memakai Kaysha Wedding Organizer. Kaysha ini merupakan WO yang baru dirintis, dari perkumpulan alumni UI. Cek dan ricek pricelist, untuk ukuran WO bisa dikatakan murah. Memang doa yang dijawab sepertinya dan jodoh hehe.

Jadi, untuk jasa officer pada hari H saja per kru harganya 350 ribu. Seperti yang pernah saya cerita di postingan sebelumnya tentang ketidakjelasan acara dari pihak Purnama (paketan wedding), maka saya nego dengan pihak Kaysha juga membuat run down acara. Pihak Kaysha berbaik hati membuat run down acara tanpa saya mengambil paket dengan run down acara, hanya menambah biaya untuk briefing :) Kaysha mempunyai beberapa paket wedding organizer sesuai kebutuhan kita.

Perjalanan dalam mempersiapkan run down acara saya koordinasi dengan Nana sebagai Project Manager, menurut saya dia baik, detail dan sabar sekali. Pernah saya sedang sibuk sekali sehingga baru membalas chat dua hari setelahnya :) Sayangnya, beberapa hari sebelum hari H ada pergantian project manager, namun hal itu tak mengganggu sama sekali. Koordinasi selanjutnya saya dengan Evinka yang juga baik sekali.

Selain membuatkan run down acara pihak Kaysha pun berbaik hati mencetak buku panduan pernikahan untuk kami briefing. Buku panduan isinya mengenai run down acara dan susunan panitia. Buku panduan ini juga memudahkan saya untuk transfer informasi ke pihak keluarga mengenai run down acara dan penanggungjawan masing-masing bagian.

Dari mulai persiapan membuat run down acara hingga hari H, saya sangat terbantu sekali dengan Kaysha. Apalagi dengan LO Pengantinnya yang baik hati sekali melayani kebutuhan saya ketika hari H. Hal detail semacam saya harus disuapin makan paginya karena proses rias yang tidak memungkinkan makan. Merapihkan posisi gaun saya di pelaminan yang katanya dari bawah terlihat tidak manis. Ah, hal-hal detail yang membuat saya sangat puas, thank you Kaysha.

Kalau saya menyarankan, jika memakai Kaysha Wedding Organizer pilih paket dari perencanaan, sehingga bisa direkomendasi vendor yang tepat. Selain itu, koordinasi mengenai acara pada hari H tidak sulit lagi untuk transfer informasi lagi.


Selamat mempersiapkan pernikahan bride to be..

Salam,
Tristy

Tim Kaysha Wedding Organizer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar